Penyebab Terjadinya Disfungsi Ereksi

penyebab disfungsi ereksi

Penyebab Terjadinya Disfungsi Ereksi

Masalah disfungsi ereksi merupakan gangguan umum yang sering terjadi pada pria, kondisi tersebut mengacu pada ketidakmampuan seorang pria untuk secara konsisten mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang baik dan cukup untuk melakukan hubungan seks dalam mencapai kepuasan sebenarnya. Disfungsi ereksi tersebut tidak disebabkan karena kurang bergairah atau minat hasrat seksual dan bukan di karenakan kesulitan dalam mencapai atau mempertahankan ereksi ( situasi yang mempengaruhi semua pria pada suatu waktu dalam hidup mereka ).

Disfungsi ereksi menyebabkan hubungan seksual menjadi melemah dengan ketidakmampuan dalam mempertahankan penetrasi secara lebih lama. Hal ini bisa mempengaruhi kepercayaan diri pada pria menjadi menurun juga dapat merusak keharmonisan rumah tangga karena pasangan wanita tidak dapat merasakan kenikmatan dalam hubungan intim.

Penyebab Disfungsi Ereksi

Untuk tahu penyebabnya disfungsi ereksi atau impotensi, terlebih dulu dibutuhkan dalam mengerti sistem ereksi pada penis. Didalam penis ada dua batang jaringan spons sejajar yang dimaksud korpora kavernosa (tungal: korpus kavernosum). Korpora kavernosa dikelilingi oleh membran, yang dimaksud tunika albuginea. Jaringan spons ini diisi otot halus, jaringan memiliki serat, ruangan, vena, serta arteri. Uretra, yang disebut saluran untuk mengalirkan urin serta air mani membujur dibawah korpora kavernosa.

Proses ereksi adalah sebagai berikut :

  • Ketika seorang pria berhasrat untuk berhubungan seks, terjadi rangsangan seksual yang meningkat.
  • Impuls rangsang seksual dikirimkan ke otak, yang memicu gairah terjadinya ereksi.
  • Gairah mengintensifkan pada suatu titik menjadi sangat aktif untuk meningkatkan suhu tubuh, denyut jantung dan aliran darah . Ereksi dimulai ketika aliran darah mengisi ruang-ruang dari jaringan spons di kopora kavernosa. Hal ini menciptakan tekanan dalam korpora kavernosa, membuat penis ereksi membesar. Tunika albuginea mempertahankan darah di ruang spons, sehingga mempertahankan ereksi.
  • Disfungsi ereksi dapat terjadi ketika salah satu bagian dalam proses tersebut terganggu: impuls saraf di otak, tulang belakang dan sekitar penis serta respon otot, jaringan berserat, pembuluh darah dan arteri di dalam dan sekitar korpora kavernosa.

Persyaratan dasar untuk sebuah ereksi yang normal adalah :

  • Sistem saraf yang berfungsi baik untuk mengirim sinyal yang diperlukan ke penis.
  • Pembuluh darah yang efektif untuk memungkinkan aliran darah ke  dan dari penis.
  • Otot halus di penis, yang melonggar untuk memungkinkan penis terisi dengan darah dan membesar.
  • Kemampuan untuk menjebak darah di penis sehingga tetap tegak.

Gangguan pada mekanisme ereksi di atas dapat terjadi karena merokok, diabetes mellitus, aterosklerosis, depresi, gangguan kecemasan, alkoholisme, hipotiroidisme, kanker prostat, defisiensi testosteron, penyakit ginjal, hati atau saraf, dan efek samping obat.

Selain kondisi fisik, masalah psikologis seperti depresi, trauma, dll juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi.

Untuk Pengobatan secara betahap dapat dilakukan dengan menggunakan obat disfungsi ereksi untuk membantu mendapatkan kembali ereksi. rekomendasi penyembuhan disfungsi ereksi dapat menggunakan Produk Vimax Canada untuk membantu menyembuhkan masalah ketidakmampuan dalam ereksi tersebut. bahan bahan alami yang di gunakan dalam pembuatan vimax dapat mengembalikan fungsi kerja ereksi sehingga secara bertahap kualitas ereksi dapat normal kembali.

Kenapa produk herbal vimax asli buatan canada menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan disfungsi ereksi yang di alami pria dewasa? Sebab ramuan dalam pembuatan obat alami tersebut di racik berdasarkan kandungan tumbuhan berbasis herbal dengan segi keamanan sangat terjamin akan kelayakan serta tanpa efek samping bagi kesehata.